Kejuaraan Bulutangkis Djarum Antar Media 2014

Pemain Unggulan Belum Terbendung

Rabu, 29 Oktober 2014

DEKANDIDAT.COM – Para pemain unggulan belum mendapat perlawanan berarti saat berlaga di ajang Kejuaraan Bulutangkis Djarum Antar Media 2014, Rabu (29/10), di GOR Asia Afrika, Jakarta.

Di kelompok Umur 45 tahun ke atas yang diperkirakan akan dikuasai oleh pasangan  TVRI dan Pikiran Rakyat Bandung melenggang ke babak 16 besar di antaranya  Sumardjo/Osdi (TVRI), Winarno/Ebi Rukbi (TVRI) Selamet/Suratno (TVRI) dan Pipit/Ganep TVRI.

Dari  Pikiran Rakyat ada kartono Sarkim/Dede dan Cecep Ridwan/Tatang.

Di kelompok KU 35-45 dua pasangan dari Pikiran Rakyat Bandung juga belum terhadang yaitu Asep dahyar/Ade dan Erick Robi.

Mantan pebulutangkis nasional Wahyu Agung yang berpasangan dengan Milan Julianto dari media Bulurtangkis.com juga melaju, dan besok dibabak 16 besar akan dijajal pasangan Fitrianto/Cepi (Harian Indonesia).

Di Kelompok Umur di bawah 35 tahun, pemain-pemain unggulan belum bertanding karena mendapatkan bye.

Diprediksi pada hari kedua, Kamis (30/10) pertandingan akan berlangsung seru yang sudah masuk babak 16 besar, diantaranya unggulan pertama asal TVRI Rio/Pascal akan ditantang Regha/Ali (RCTI), duel Mangara Tua/Sigit Wicaksono (NET TV) melawan Widi Chandra/Muhamad Hakim (Trans TV), pertarungan seru lainnya terjadi antara Filip/Viktor (TV one) melawan Yadi Muharam/Angga Reska (Trans TV) sedangkan pemain nasional yang memperkuat Trans TV Senatria/Hermansyah dibabak 16 besar belum mendapat lawan tangguh.

Kejuaraan yang digelar sejak 2007 ini dibagi dalam tiga wilayah yaitu zona Indonesia Barat (Sumatera, Banten, DKI dan Jawa Barat) di GOR Asia Afrika, Jakarta pada 29-31 Oktober; Indonesia tengah (Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Kalimantan) di GOR Pamardi Utomo, Semarang pada 5-6 November serta Indonesia Timur (Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku dan Papua) di GOR Sudirman Surabaya, 12-13 November.

Juara masing-masing kelompok umur ditambah satu peserta pilihan panitia nasional dari masing-masing kelompok akan lolos ke Babak Grand Final yang akan berlangsung di GOR Djarum Kudus pada 19-20 November 2014.

Sementara itu saat membuka kejuaraan, Program Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation, Budi Darmawan menyatakan pihaknya merasa perlu mendukung kejuaraan ini sebagai apresiasi kepada para jurnalis olah raga sebagai mitra.

“Kita berharap ajang ini tidak hanya membina hubungan baik antara para pekerja media dengan Djarum Foundation, namun juga dijadikan ajang silaturahmi dari para pekerja media. Melalui ajang ini juga diharapkan mampu memasyarakatkan olahraga Bulutangkis ke berbagai lapisan masyarakat” terang Budi Darmawan.

kinoy jackson