Demi Meningkatkan Prestasi Olahraga

Menpora Berjanji Akan Selesaikan Konflik KOI vs KONI

Rabu, 29 Oktober 2014

DEKANDIDAT.COM – Menpora Imam Nachrowi tak ingin konflik yang terjadi antara Komite Olimpiade Indonesia (KOI) versus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) berkepanjangan, karenanyan dia akan segera memanggil pihak terkait untuk memberikan penjelasan.

“Kami tak ingin masalah antara KOI dengan KONI berkepanjangan. Secepatnya kita akan memangil kedua belah pihak untuk duduk satu meja. Kita ingin mendengar keterangan dari kedua belah pihak,” kata Imam Nachrowi usai melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) dengan Roy Suryo, Rabu (29/10), di Wisma Karsa Pemuda, Senayan, Jakarta.

Saat berpidato di Sertijab Kemenpora, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berjanji akan membenahi benang kusut yang ada di lingkungan olahraga nasional.

“Saya ingin secepatnya membenahi benang kusut dikeolahragaan nasional. Kemenpora tak ingin berbagai persoalan yang ada di keolahragaan nasional nantinya akan mempengaruhi prestasi atlet Indonesia,” tambahnya.

Sebelumnya mantan Menpora Roy Suryo meminta Imam Nachrowi mampu menyelesaikan konflik yan saat ini terjadi antara KOI versus KONI.

Pada kesempatan tersebut Imam menandaskan bahwa Presiden Jokowi mengintruksikan kepadanya untuk mempersiapkan semaksimal mungkin pelaksanaan Asian Games 2018 yang akan digelar di Indonesia.

“Kemenpora menargetkan pada Asian Games 2018 kontingen Indonesia mampu menduduki peringkat ke-5. Meskipun berat, kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi target tersebut,” tandasnya.

 

kinoy jackson