Ahok Pilih Sarwo Handayani Sebagai Wakilnya

Selasa, 28 Oktober 2014

DEKANDIDAT.COM – Gonjang-ganjing soal posisi gubernur DKI( Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyatakan tidak masalah seandainya tidak dilantik sebagai gubernur definitif oleh DPRD.

“Saya malah lebih suka jadi Plt terus, tidak usah dilantik, kewenangan sama, kuasa penuh, gaji beda Rp1 juta mengapa harus pusing,” kata Ahok, Selasa, di Jakarta, menanggapi wacana Kementerian Dalam Negeri yang akan melakukan mediasi antara DPRD dengan Ahok terkait status Gubernur DKI Jakarta definitif.

Menurutnya, dalam mengambil kebijakan Kementerian Dalam Negeri pasti taat kepada konstitusi yang ada dan tidak akan bertindak di luar ketentuan perundang-undangan.

Dia menjelaskan, saat ini dia memang tak memiliki wakil gubernur, namun ada empat Deputi Gubernur yang membantu.

Kalau ditanya siapa di antara keempat deputi tersebut yang layak menjadi pendampingnya, mantan bupati ini menunjuk Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Sarwo Handayani.

“Bu Yani paling senior, selama dua tahun apa yang ditugaskan beres, soal tata ruang juga mengerti,” katanya.

Ia mengatakan sengaja memilih birokrat sebagai Wakil Gubernur sebagai bentuk penghargaan terhadap pegawai negeri sipil (PNS) karena banyak yang memiliki kinerja baik.

kinoy jackson