Kemenpora Gelar Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Candi Prambanan

Jumat, 24 Oktober 2014

DEKANDIDAT.COM - Bertempat di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta, Kemenpora akan menggelar perayaan Hari Sumpah Pemuda ke-86 pada 28 Oktober 2014. Demikian dikatakan Deputi II Kemenpora, Drs Sakhyan Asmara MSP, Jumat, di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

“Kemenpora akan menggelar puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86 di Pelataran Selatan Candi Prambanan, Yogyakarta, Jateng, pada 28 Oktober mendatang,” kata Sakhyan Asmara.

Dari pihak Kemenpora dijelaskan, puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda sengaja dilakukan di Yogyakarta sebagai bentuk penghargaan terhadap Sugondo Djoyopuspito, tokoh pemuda yang pernah mejadi ketua pada Kongres ke-2 Sumpah Pemuda.

“Tema kegiatan Hari Sumpah Pemuda kali ini adalah ‘Bangun Soliditas Pemuda Maju dan Berkelanjutan. Ada pun sub temanya adalah ‘Dengan Semangat Sumpah Pemuda Kita Galakkan Revolusi Mental Untuk Mewujudkan Pemuda Indonesia Yang Berkarakter, Berkapasitas, dan Berdaya Saing,” tambahnya.

Sementara itu Juru Bicara Kemenpora, Gatot S Dewo Broto, menjelaskan, karena Presiden Jokowi masih sibuk, puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda akan dipimpin oleh Sesmenpora, Alfitra Salam.

“Kami telah mengirim surat ke Istana sejak 17 Oktober lalu, namun hingga kini belum mendapat balasan. Dengan kondisi seperti ini, maka pejabat paling tinggi di Kemenpota, Sesmenpora, yang akan menjadi pemimpin upacara,” jelas Gatot Dewo Broto.

kinoy jackson