Menpora Bilang, RSON Bisa Tangani Cedera Atlet Secara Maksimal

Jumat, 17 Oktober 2014

DEKANDIDAT.COM – Menpora Roy Suryo merasa bangga, karena dengan masa kerjanya yang lumayan singkat, 1 tahun 10 bulan, mampu mendirikan Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON), di Cibubur, Jakarta Timur. Dia berharap, sepeninggalnya nanti, RSON bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat Indonesia.

“Saya bersyukur dengan masa kerja yang singkat ini, bisa meresmikan berdirinya RSON di Cibubur. Di rumah sakit ini, para atlet yang cedera bisa ditangani secara maksimal, sehingga nantinya bisa berprestasi kembali,” ujar Roy Suryo saat meninjau Pameran 27th Internasional Hospital Expo di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta.

Diakuinya, saat ini RSON lebih difokuskan untuk para atlet yang cedera, sehingga bisa diketahui berapa lama seorang atlet harus menjalani proses penyembuhan.

“Dengan sistem teknologi yang ada di RSON, bisa diketahui seberapa parah seorang atlet mengalami cedera dan berapa yang bersangkutan bisa disembuhkan,” tambahnya.

Lebih jauh politisi Partai Demokrat ini menambahkan, keberadaan RSON ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia.

“Jika selama ini kita hanya bisa melihat teknologi seperti ini di luar negeri, maka sekarang kita juga sudah bisa melakukan hal serupa.”

Melalui sistem teknologi yang ada di RSON, nantinya prestasi atlet Indonesia bisa mengalami peningkatan yang signifikan.

kinoy jackson