Demokrat Tuding Nazaruddin Ngelantur

Secara Lantang Nazaruddin Bilang Ibas Terima Duit Wisma Atlet SEA Games

Kamis, 9 Oktober 2014

DEKANDIDAT.COM – Dulu, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, terkesan ragu menyebutkan nama Edhie Baskoro Yudhotono (Ibas) dalam kasus korupsi yang melilitnya. Tapi di penghujung pemerintahan SBY, dia secara lantang kalau putra bungsu Sang Presiden ikut menerima aliran dana proyek wisma atlet SEA Games di Palembang.

“Pertama niatnya untuk dikasih terkait Hambalang, tapi karena Rosa enggak dapat Hambalang, jadi uang itu di-compare ke wisma atlet. Nilainya hampir Rp 20 miliar, salah satunya ke Alex Noerdin sekitar Rp 1 miliar, terus ada juga uang itu diserahkan di (Hotel) Kempinski 450.000 dollar AS ke Mas Ibas,” kata Nazaruddin, di gedung KPK, Jakarta.

Nazar dimintai keterangan sebagai saksi bagi tersangka Rizal Abdulllah. Selain uang 450.000 dollar AS, Nazaruddin kembali menyebut Ibas menerima uang 200.000 dollar AS. Uang 200.000 dollar AS ini diserahkan di ruangan Ibas di Gedung DPR.

“Terus ada juga proyek SKK Migas yang PT Saipem itu miliknya Mas Ibas,” tambahnya.

Nazaruddin juga kembali menyeret nama anggota Dewan Perwakilan Rakyat periode 2009-2014, Olly Dondokambey, Mirwan Amir, dan Mahyuddin, terlibat pengaturan proyek wisma atlet.

Menanggapi pernyataan Nazaruddin, Partai Demokrat menyebut Nazaruddin ngelantur.

“Komentar Nazarudin yang menyebut nama Ibas menerima uang dari proyek wisma atlet, sore tadi, sangat ngawur. Itu Omongannya orang ngelantur, ngaco, memfitnah orang kok tak henti-henti. Mungkin Nazarudin lelah merasai nasibnya dipenjara. Mungkin juga dia kecewa dengan keadaan dan nasib yang menimpanya, sehingga membual semaunya. Tidak ada petir dan hujan tiba-tiba mengobral komentar semau-maunya,” kata Sekretaris DPP Partai Demokrat, Farhan Effendy.

kinoy jackson