Pemerintah Siapkan Dana Rp16,5 Miliar

Menpora Minta Atlet Bersabar Soal Bonus Medali Asian Games 2014

Kamis, 9 Oktober 2014

DEKANDIDAT.COM - Menpora Roy Suryo meminta para atlet yang sukses meraih medali di Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, bersabar diri terkait soal bonus medali. Yang pasti, pemerintah telah menganggarkan dana sebesar Rp16,5 miliar untuk atlet peraih medali.

“Saya sudah menandatangani anggaran untuk bonus Asian Games 2014, senilai Rp16,5 miliar. Bonus itu akan diberikan pada pemerintahan mendatang (Jokowi-JK),”
kata Menpora Roy Suryo, sebelum membuka Gerakan Pemuda Anti Narkoba, Kamis (9/10) pagi, di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Politisi Partai Demokrat ini menjelaskan, seperti yang diberikan kepada atlet peraih medali di Asian Games 2010, peraih medali emas akan mendapat bonus Rp400 juta, peraih perak (Rp200 juta), dan peraih perunggu sebesar Rp100 juta.

“Selain para atlet, pemerintah juga memberikan bonus kepada para pelatih yang atlet binaannya sukses meraih medali di Incheon,” ujarnya.

Ditambahkan, para atlet dan pelatih yang menerima bonus dari pemerintah juga diminta bersabar, karena dana cash yang akan mereka terima membutuhkan waktu untuk dicairkan.

“Yang pasti, dana untuk bonus atlet peraih medali di Asian Games 2014 sudah disiapkan,” tandasnya.

Acara yang dihadiri Menpora, terselenggara berkat kerjasama Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB).

Pada kesempatan ini Penasehat DWP Kemenpora, Ismarindayani Roy Suryo mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan SIKIB dan Kemenpora dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-86.

kinoy jackson