Prabowo Minta PPP Tetap di Koalisi Merah Putih

Selasa, 7 Oktober 2014

DEKANDIDAT.COM – Meskipun secara tegas telah menyingkirkan PPP dari porsi pimpinan MPR, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, berharap partai kabah tetap bergabung dengan Koalisi Merah Putih.

“Ya, kita masih ingin, masih ingin, masih ingin,” kata Prabowo seusai menggelar pertemuan tertutup bersama pimpinan Fraksi Gerindra, di lantai 17, Gedung Nusantara I, Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa pagi.

Kalau sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan bahwa PPP tidak masuk dalam paket calon pimpinan MPR yang diajukan Koalisi Merah Putih, namun Prabowo yang gagak menjadi presiden RI ke-7 itu tidak menjawab alasan pencoretan PPP tersebut.

Dalam rapat yang diikuti oleh seluruh parpol yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP), disepakati paket calon pimpinan MPR terdiri dari Partai Demokrat, Golkar, PKS, PAN, dan DPD.

Wakil Ketua DPR itu melanjutkan, PPP masih berpeluang mendapatkan kursi pimpinan alat kelengkapan dewan di DPR. Pembagian pimpinan alat kelengkapan dewan akan diatur setelahnya.

kinoy jackson