Jangan Iri Kalau Kader PDIP Dapat Jatah Menteri Lebih Banyak

Rabu, 17 September 2014

DEKANDIDAT.COM – Politisi senior PDI Perjuangan, AP Batubara menyatakan, adalah hal yang wajar jika kader Partai Moncong Putih memperoleh jatah kursi paling banyak di kabinet dibandingkan partai pengusung dan pendukung pasangan Jokowi-JK di Pilpres 2014.

“Wajar saja kalau kader PDI Perjuangan paling banyak duduk di kabinet, dibandingkan kader dari parpol lain yang mendukung Jokowi-JK di Pilpres 2014,” tandas AP Batubara, Rabu, di Jakarta.

Seperti diketahui, PDI Perjuangan merupakan parpol pemenang Pemilu 2014 dengan meraih 18,9 persen, disusul PKB (10,1 persen), Partai NasDem (6,9 persen), Partai Hanura (5,9 persen), dan PKPI (0,9 persen).

“Parpol lain pengusung dan pendukung Jokowi-JK jangan ngiri dong, karena suara PDI Perjuangan paling banyak saat Pemilu,” tandasnya.

Menyinggung soal siapa saja kader PDI Perjuangan yang layak masuk kabinet, AP Batubara menyerahkan sepenuhnya pada Jokowi.

“Saya tak mau ikut campur soal kabinet. Itu Hak Prerogratif Jokowi sebagai presiden.”

Begitu juga dengan putranya, Juliari Batubara, yang kabarnya bakal menjadi salah satu menteri Jokowi.

“Semuanya saya serahkan ke Jokowi. Kalau anak saya (Juliari) dinilai layak masuk kabinet, silakan saja,” tukasnya.

Mengenai komposisi kabinet yang nantinya akan diisi oleh 18 orang profesional dan 16 orang parpol, dia juga menyerahkan sepenuhnya ke Jokowi.

“Karena Jokowi yang nantinya akan menjadi presiden, maka dia yang paling tahu soal komposisi kabinetnya,” ulas anggota Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) PDI Perjuangan menutup pembicaraan.

kinoy jackson