400 Satgas PDIP Amankan Rakernas di Semarang

Rabu, 17 September 2014

DEKANDIDAT.COM – PDI Perjuangan kerahkan 400 satgasnya untuk mengamankan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan diselenggarakan 19-21 Septeber di Semarang, Jateng.

“Untuk mengamankan Rakernas, kami mengerahkan 400 satgas DPC PDI Perjuangan Kota Semarang. Mereka ditempatkan di titik-titik strategis, seperti jalan menuju MCC Semarang dan hotel-hotel tempat penginapan peserta rakernas,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Supriyadi, Rabu, di Semarang, Jateng.

“Kami hanya bersifat membantu terselenggaranya kegiatan dengan penyiapan teknis perizinan dan pengamanan lokasi rakernas,” lanjutnya.

“Kami juga menyiapkan pos-pos informasi di beberapa titik transportasi, semisal bandara, terminal, dan stasiun untuk membantu memberikan pelayanan informasi kepada para peserta rakernas,” katanya.

Sejumlah pimpinan partai politik lainnya diperkirakan juga akan menghadiri rakernas.

Sementara itu alasan dijadikannya Semarang sebagai lokasi penyelenggaraan rakernas dikarenakan  Kota Atlas dinilai menjadi salah satu daerah pendulang suara terbanyak, baik pada pelaksanan Pemilu maupun Pilpres 2014.

Rakernas PDI Perjuangan rencananya dihadiri sekitar 1.600 peserta yang berasal dari seluruh pengurus struktural DPP PDI Perjuangan, pengurus DPD se-Indonesia, serta ketua dan sekretaris DPC kabupaten/kota.

kinoy jackson