Menpora: Ahok Jangan Manfaatkan Asian Games Untuk Menutupi Masalah Jakarta

Minggu, 14 September 2014

DEKANDIDAT.COM – Menpora Roy Suryo meminta Wagub DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) tak memanfaatkan event Asian Games 2018 untuk menutupi sejumlah persoalan Jakarta seperti kasus Taman BMW (Jakut) dan Stadion Lebak Bulus (Jaksel) yang hingga kini belum selesai.

“Saya heran kok dia (Ahok) ngotot sekali ingin menjadikan Jakarta sebagai penyelenggara Asian Games 2018. Padahal yang dulu kita daftarkan adalah Surabaya. Jangan lahn even Asian Games dimanfaatkan untuk menutupi persoalan Jakarta, seperti kasus Taman BMW dan Stadion Lebak Bulus,” tegas Roy Suryo, Minggu, di Senayan, Jakarta.

Politisi Partai Demokrat yang Minggu (14/9) pagi, berkesempatan membuka sekaligus mengikuti Funbike Haornas Kemenpora 2014 yang mengambil start dan finish di halaman kantor Kemenpora menambahkan, Jakarta kemungkinan besar diberi kepercayaan untuk menjadi tempat pembukaan Asian Games 2018.

“Kemungkinan besar opening ceremony-nya di Stadion Utama GOR Bung Karno. Kalau dia (Ahok) ingin membuka Asian Games 2018, silakan. Namun penyelenggaraannya di Sumatera Selatan. Sementara Surabaya justru batal menjadi tuan rumah,” tambah Menpora.

Pakar telematika asal Yogyakarta ini justru memberi acungan jempol kepada Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, yang menyempatkan diri hadir pada rapat pembahasan terkait penyelenggaraan Asian Games 2014, beberapa hari lalu di kantor Kemenko Kesra.

“Saya justru memberi apresiasi kepada Pak Alex Noerdin. Meskipun sibuk, dia menyempatkan diri untuk hadir dalam rapat tersebut. Sementara orang yang ngotot ingin menyelenggarakan Asian Games di Jakarta (Ahok), hanya mengirimkan perwakilannya dengan alasan sibuk,” sindir Menpora.

Karenanya, dia berpesan kepada Presiden Terpilih, Joko Widodo (Jokowi), tak sembarangan mengeluarkan Keppres terkait pelaksanaan Asian Games 2018.

“Hingga saat ini peluang Indonesia menyelenggarakan Asian Games 2018 sudah 80 persen. Karena Indonesia menyatakan diri siap menggelar Asian Games 2018, Vietnam mengundurkan diri, maka kita tak perlu lagi melakukan biding,” ujarnya.

kinoy jackson