Menpora Beri Pembekalan Pada 837 Sarjana di Bumi Marinir Cilandak

Jumat, 12 September 2014

DEKANDIDAT.COM – Menpora Roy Suryo membuka secara resmi program unggulan Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan Perdesaan (PSP3) angkatan XXIV Tahun 2014, Jumat (12/9) petang, di Bumi Ksatrian Hartono Brigif Marinir Cilandak, Jakarta Selatan.

Menpora yang saat bertindak sebagai Inspektur Upacara meminta para sarjana yang nantinya akan digembleng selama dua pekan, 10 – 23 September, tidak berkecil hati menyusul anggapan sejumlah kalangan kalau mereka adalah sarjana tak laku, sehingga mengikuti program PSP3.

“Katakan kepada mereka yang menyebutkan bahwa kalian semua adalah sarjana pilihan, bukan sarjana tak laku, sehingga tak mendapatkan pekerjaan,” tandas Roy Suryo menyemangati 837 orang sarjana yang nantinya akan ditempatkan ke 33 provinsi di Tanan Air.

Menpora menjelaskan, untuk bisa mengikuti program ini, para sarjana harus melewati seleksi yang sangat ketat. Di antaranya, para sarjana tersebut harus lah memilik Indeks Prestasi Komutaif (IPK) di atas 3.

“Sarjana yang mengikuti program ini, paling kecil IPK adalah 3,13. Sementara IPK yang paling tinggi di kisaran 3,5. Ini sangat luar biasa,” tambahnya.

Ditambahkan, selama ditempatkan di daerah-daerah, pemerintah memberikan biaya hidup kepada para sarjana ini.

“Biaya hidup yang kami berikan selama dua tahun kepada mereka, sangat bervariasi, tergantung pada faktor kesulitan yang mereka hadapi sehari-hari.”

Kepada Menpora mendatang, pakar telematika asal Yoggakarta ini berharap agar program PSP3, tetap dilanjutkan. Mengapa? Melalui program ini, kita bisa membangun bangsa,” tukasnya.

 

 

 

kinoy jackson