Menpora Sudah Siapkan Bonus Untuk Peraih Medali Asian Games 2014

Kamis, 11 September 2014

DEKANDIDAT.COM – Menpora Roy Suryo meminta para atlet, pelatih, dan asisten pelatih yang ikut ke Asian Games XXVII 2014 di Incheon, Korea Selatan tak perlu khawatir soal bonus. Pasalnya, pemerintah sudah menyiapkan aturan soal bonus.

“Bonus yang akan kita berikan bukan Yen, ‘yen ono uange’ (kalau ada duitnya-red). Tapi pemerintah sudah menyiapkan aturan soal bonus bagi mereka yang berprestasi di Asian Games XXVII 2014,” tandas Roy Suryo, Kamis (10/9) siang, di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, saat melepas Kontingen Merah Putih yang akan berlaga di Asian Games XXVII 2014.

Dia menjabarkan, mulai saat ini, bukan hanya para atlet peraih medali saja yang akan mendapatkan bonus. Akan tetapi pelatih dan asisten pelatih juga akan mendapat bonus,” tambahnya.

“Untuk saat ini, jumlah bonus yang akan diberikan kepada atlet peraih bonus, sama dengan yang mereka terima saat berlaga di Ghuang Zhou, Cina. Untuk medali emas, bonusnya Rp400 juta, dan seterusnya,” tambah pakar telematika asal Yogya tersebut.

Menyinggung soal target medali, Menpora mematok target 9 medali emas kepada para atlet yang akan turun di 23 cabang olahraga.

“Sepertinya memang sulit untuk memenuhi target tersebut. Feeling saya, jumlah medali yang bakal diraih atlet Indonesia, kurang sedikit lah,” lanjutnya seraya tertawa lepas.

kinoy jackson