Menpora Bahas Persiapan Asian Games 2018 di Kantor Kemenko Kesra

Kamis, 11 September 2014

DEKANDIDAT.COM – Bersama Menko Kesra Agung Laksono dan Ketua KOI Rita Subowo, Menpora Roy Suryo membahas persiapan Indonesia sebagai calon tuan rumah Asian Games 2018, Kamis (10/9), di kantor Kemenko Kesra, Jakarta.

“Alhamdulilah rapat hari ini kita sepakat bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Mengenai tempat detilnya, masih akan kita tentukan melalui rapat selanjutnya. Banyak keuntungan yang kita dapat dari pelaksanaan Asian Games nanti, selain sukses prestasi, kita juga akan sukses ekonomi terhadap masyarakat Indonesia,” kata Roy Suryo, Kamis, di Kantor Kemenko Kesra, Jakarta.

Sementara itu Rita Subowo memohon doa kepada seluruh masyarakat di Tanah Air agar Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Keputusan jadi tidaknya Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018, akan diputuskan dalam Kongres OCA yang dijadwalkan berlangsung pada 20 September 2014 nanti.

“Saat ini memang Indonesia memiliki posisi kuat untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018 nanti. Namun saat ini ada beberapa negara lagi yang ikut mengajukan menjadi tuan rumah yakni Filipina dan dua negara gabungan Malaysia dan Singapura,” tambah Rita.

Sedangkan Agung Laksono pada kesempatan tersebut mengatakan, Indonesia siap menjadi tuan rumah Asian Games ke-18 tahun 2018.

“Bawa Asian Games ke-18 2018 ke Indonesia,” katanya.

“Peningkatan venue dan infrastruktur pendukungnya diperlukan di tiga daerah yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat dan Sumatera Selatan,” tegasnya.

Ketiga provinsi yang akan menjadi tuan rumah, kata Agung, baik DKI Jakarta, Sumatera Selatan dan Jawa Barat terus dapat melakukan persiapan-persiapan.

“Keppres untuk kepanitiaan nasional Asian Games tahun 2018 akan segera diproses, ya mudah-mudahan dapat ditindaklanjuti pemerintahan mendatang,” tambahnya.

Turut hadir pada rapat kali ini, Gubernur Sumatera Alex Noerdin, perwakilan Pemerintah DKI Jakarta, Jawa Barat, TNI dan Polri.

kinoy jackson