Jokowi Disarankan Tak Nyalon Jadi Ketua Umum PDIP

Kamis, 28 Agustus 2014

DEKANDIDAT.COM – Presiden terpilih, Joko widodo (Jokowi) disarankan tak mencalonkan diri sebagai ketua uumu PDI Perjuangan. Hal demikian dikatakan Ketua DPP PDI Perjuangan, Marurar Sirait.

“Joko Widodo setelah dilantik menjadi presiden pada 20 Oktober mendatang akan menjadi milik bangsa Indonesia, sehingga harus dapat berdiri di atas semua kepentingan dan golongan,” kata Maruarar Sirait, Kamis, di Jakarta.

Seperti diketahui, PDI Perjuangan akan menggelar kongresnya pada April 2015.

“Pak Jokowi agar jangan diusung menjadi calon ketua umum PDI Perjuangan, karena sudah menjadi milik bangsa. Pak Jokowi nanti, tidak lagi hanya milik kader PDI Perjuangan,” pintanya.

Anggota Komisi XI DPR RI ini menegaskan, agar Jokowi konsisten dan fokus menjalankan tugasnya sebagai presiden maka jangan merangkap jabatan sebagai ketua umum partai.

Pada kesempatan tersebut, Maruarar juga mengatakan, kandidat terkuat calon ketua umum DPP PDI Perjuangan adalah Megawati Soekarnoputri, yang telah menjadi ketua umum selama 21 tahun.

Menurut dia, Megawati adalah sosok negarawan dan figur pemersatu yang paling diterima di PDI Perjuangan, sehingga partai ntersebut tetap solid sampai saat ini.

Megawati adalah sosok negarawan yang memiliki kompetensi, pengalaman, dan integritas yang tinggi, sehingga diyakini akan kembali memimpin PDI Perjuangan, lanjutnya.

kinoy jackson