Gagal Di Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014

Kemenpora Minta Masyarakat Jangan Salahkan Evan Dimas Dkk

Rabu, 20 Agustus 2014

DEKANDIDAT.COM – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta masyarakat tak menyalahkan habis-habisan Evan dimas dkk menyusul kekalahan Timnas U-19 di ajang Turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014, di Brunei Darussalam.

“Masyarakat hendaknya tidak menyalahkan mereka, karena Timnas U-19 sudah berjuang maksimal. Mereka masih punya banyak harapan ke depan,” kata Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Joko Pekik Irianto, saat menjemput kedatangan Timnas U-19 di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Rabu (20/8) siang.

Joko melanjutkan, untuk menjadi juara, sudah sewajarnya jika Timnas U-19 mengalami batu sandungan setelah sebelumnya lenih serang memetik kemenangan di berbagai laga uji coba.

“Lebih baik mereka kalah di saat awal. Karena biasanya para juara itu selalu mengalami hal seperti itu. Apalagi ini bukan ajang sesungguhnya. Perjuangan tak selalu mulus jalannya,” tambahnya.

Kemenpora berharap, di ajang Piala AFC, Oktober mendatang di Myanmar, Timnas U-19 bisa segera memperbaiki diri, sehingga akhirnya bisa memenuhi target dengan menempati posisi empat besar.

Sementara itu Kapten Timnas U-19 Evan Dimas Darmono mengakui,  ada pengaruh psikologis teman-temannya akibat gagal tampil di Valencia, Spanyol.

“Yah, kita kan udah persiapkan, tiba-tiba berubah,” ujar Evan Dimas di Bandara Soekarno-Hatta.

Sedangkan pelatih Timnas U-19,  Indra Sjafri, tak mau menyalahkan anak asuhnya.

“Rasanya tidak etis kalau saya memberi penilaian sekarang. Besok kita akan ketemu BTN (Badan Tim Nasional). Saya siap memberikan laporan sebanyak 200 halaman, sejak awal persiapan hingga di Brunei,” kata Indra Sjafri.

kinoy jackson