Masa Kerja Tinggal 2 Bulan Lagi

PKB: DPR Tak Perlu Repot-Repot Bentuk Pansus Kecurangan Pilpres

Rabu, 13 Agustus 2014

DEKANDIDAT.COM – Karena masa kerjanya yang tinggal sekitardua bulan lagi, DPR dinilia tak perlu membentuk pansus kecurangan Pilpres 2014. Demikian dikatakan Ketua Fraksi PKB di DPR, Marwan Ja’far, di Jakarta.

“Proses pembentukan pansus itu sangat panjang. Karena waktunya (masa kerja) tinggal dua bulan lagi selesai, jadi tidak perlu,” tegas Marwan.

Anggota Komisi V DPR itu menjelaskan mekanisme pembentukan pansus dimulai dari pengajuan setidaknya oleh 25 orang anggota ke Badan Musyawarah (Bamus) DPR.

“Di Bamus berantem dulu. Di paripurna pasti berantem lagi. Ujung-ujungnya nanti voting. Voting pasti mereka menang, tapi apakah itu efektif?” ujarnya balik bertanya.

Namun menurutnya, proses panjang tersebut bisa saja dilalui dalam politik jika dibahas secara maraton siang dan malam. Tapi dia menilai, pembentukan pansus tidak mungkin jika melihat secara rasionalitas waktu.

Sebelumnya, Koalisi Merah Putih yang mengusung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mengusulkan agar DPR-RI segera membentuk pansus pilpres.

Mereka meyakini pelaksanaan Pilpres 2014 sarat akan praktik kecurangan.

kinoy jackson