Postur Sama Tinggi, Berpenampilan Menarik

Menpora: Paskibraka Tahun Ini, Paling Sempurna

Kamis, 7 Agustus 2014

DEKANDIDAT.COM – Menpora Roy Suryo bukan main sumringahnya melihat Paskibraka yang kini tengah menjalani pelatihan di Cibubur, Jakarta Timur. Selain memiliki tubuh yang relatif tinggi, hampir seluruh anggota Paskibraka berpenampilan menarik.

“Dibandingkan Paskibraka tahun-tahun sebelumnya, anggota Paskibraka kali ini mempunyai nilai lebih. Selain trampil, postur tubuh hampir sama tingginya, mereka juga berpenampilan menarik,” ujar Roy Suryo, usai menjadi Inspektur Upacara (Irup) saat Paskibraka melakukan latihan di Cibubur, Jakarta Timur, Kamis.

Politisi Partai Demokrat ini kemudian bercerita, pada tahun sebelumnya, anggota Paskibraka tinggi badannya terkesan jomplang. Ada yang tinggi, ada yang pendek.

“Tapi tidak untuk tahun ini. Moga-moga dengan postur tubuh yang tinggi, ketrampilan, dan penampilan menariknya, mereka bisa sukses saat bertugas mengibarkan bendera pusaka pada 17 Agustus mendatang di Istana Negara,” ujar Roy penuh harap.

Diakuinya, perekrutan anggota Paskibraka untuk tahun 2014, agak berbeda dengan yang dilakukan sebelumnya.

“Dulu, kita hanya mengambil dua orang dari setiap provinsi. Tapi untuk tahun ini, kita memilih empat orang. Setelah diseleksi kembali, kita memilih dua orang yang terbaik dari setiap provinsi untuk ditugaskan di Istana Negara. Sedangkan dua orang yang tak lolos seleksi, kami kembalikan ke daerahnya untuk ditugaskan di provinsinya masing-masing,” tukasnya.

Sementara itu agar mereka dapat tampil maksimal di Istana Negara, Menpora berupaya membuat tempat latihan Paskibraka di Cibubur menjadi semirip mungkin dengan suasana di Istana Negara.

kinoy jackson