Bulutangkis Ditargetkan Raih 2 Medali Emas di Asian Games 2014

Kamis, 7 Agustus 2014

DEKANDIDAT.COM – Menpora Roy Suryo, menargetkan cabang olahraga bulutangkis bisa menyumbangkan dua medali emas di ajang Asian Games XXVII 2014 yang akan berlangsung di Incheon, Korsel.

“Dari cabang bulutangkis, kita menargetkan dua medali emas,” kata Menpora saat meninjau latihan para atlet pelatnas bulutangkis di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (7/8) pagi.

Diakuinya untuk meraih medali emas di cabang ini, Indonesia akan menemui lawan berat dari sejumlah negara seperti Cina, Korsel, Jepang, Malaysia, Singapura, Thailand, dan India.

“Mudah-mudahan apa yang kita harapkan bisa tercapai. Karenanya pemerintah berharap kepada seluruh para atlet bulutangkis untuk tetap menjaga kebugaran tubuhnya serta rutin melakukan latihan,” ujarnya kepada belasan atlet bulutangkis yang hadir pagi itu.

Selain bulutangkis, pakar telematika asal Yogyakarta yang berkesempatan mengunjungi para atlet taekwondo di pemusatan latihannya di Cububur, menargetkan cabang olahraga bela diri yang satu ini bisa menyumbangkan satu medali emas.

“Kita berharap pada Asian Games kali ini, kontingen Indonesia bisa berada di posisi 10 besar. Untuk memenuhi target tersebut, kontingen Indonesia minimal harus meraih 9 medali emas,” tambahnya.

Roy Suryo menambahkan, saat menjadi tuan rumah pada Asian Games 1962, kontingen Indonesia berada di posisi kedua. Namun sejalan dengan waktu, prestasi kontingen Indonesia terus merosot.

“Terakhir pada Asian Games 2006, Indonesia terlempar di posisi 20-an. Oleh karenanya kami berharap, para atlet bisa berlatih maksimal untuk menghadapi Asian Games 2014,” tandasnya.

Seperti diketahui, setelah pada Rabu kemarin meninjau pelatnas sejumlah cabang olahraga di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Menpora pada Kamis ini, menyambangi para atlet bulutangkis, taekwondo, dan Boling.

Saat meninjau pelatnas dari cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Asian Games 2014, Menpora didampingi Ketua Umum KONI Pisat, Tono Suratman.

kinoy jackson