Menpora Targetkan Indonesia Masuk 10 Besar Asian Games XXVII

Rabu, 6 Agustus 2014

DEKANDIDAT.COM – Menpora Roy Suryo menargetkan Kontingen Indonesia mampu menembus 10 besar di ajang Asian Games XXVII 2014 yang akan berlangsung di Incheon, Korea Selatan.

“Dengan berbagai permasalahan yang ada, seperti peralatan dan akomodasi bagi para atlet, kontingen Indonesia ditargetkan bisa masuk 10 besar Asia,” tegas Roy Suryo, Rabu (6/8) pagi, saat meninjau beberapa tempat latihan atlet Indonesia yang ada di sekitar komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Politisi Partai Demokrat ini menambahkan, untuk bisa masuk jajaran 10 besar Asia, kontingan Merah Putih setidaknya mampu meraih 9 medali emas.

“Target itu memang tidak mudah. Tapi kita harus tetap optimis dan semangat untuk meraihnya, semoga dengan dukungan semua pihak dan masyarakat Indonesia kita bisa memnuhi target itu,” imbuh Menpora.

Saat meninjau para atlet Indonesia yang dipersiapkan berlaga di Korea, pakar telematika asal Yogyakatta ini didampingi oleh Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Djoko Pekik, Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Gatot Dewa Broto, Staf Ahli Tunas Dwidharto dan Amung Ma’mun, Ketua Umum KONI Tono Suratman, dan Ketua Satlak Prima Suwarno.

Venue yang ditinjau Menpora bersama rombongan adalah Stadion Madya Atletik, tempat latihan karate, soft tenis, angkat besi, dan voli pantai.

Kepada pada atlet, Roy Suryo berharap agar mereka senantiasa
tetap semangat untuk berlatih.

kinoy jackson