Tercatat 1289 Relawan Pendukung Resmi Jokowi-JK

Senin, 21 Juli 2014

DEKANDIDAT.COM  – Mau tahu berapa banyak relawan yang dengan sukarela mendukung pasangan Jokowi-JK di Pilpres 2014? Jawabannya adalah 1289 kelompok.

“Sampai kita menutup (pendaftaran) pada H-2 pada 9 Juli, terdaftar 1289 kelompok,” kata Kordinator Relawan Pemenangan Jokowi-JK, Eriko Sotarduga, Minggu, di posko Tim Kampanye Nasional Jokowi-JK, Jakarta.

Diakuinya begitu banyak relawan yang mendukung Jokowi-JK, mencapai ribuan orang. Namun yang terdaftar hanya 1289 kelompok.

Mereka berasal dari berbagai organisasi profesi, hobi hingga kelompok individu Pegawai Negri Sipil yang tidak mau dipublikasikan identitasnya.

“Itu semua kita akomodir dan kita berikan kesempatan,” ujarnya.

Eriko memuji kelompok relawan karena tak satu pun dari mereka menerima bayaran. Selain itu, para relawan ini juga responsif terhadap instruksi tim koordinator relawan pusat.

Pada sebuah kesempatan, ia sempat meminta ribuan relawan hadir di sebuah acara Jokowi-JK sejam sebelumnya. Di luar dugaan, relawan menyanggupi dan datang ke acara tersebut berjumlah ribuan.

Peran relawan Jokowi-JK diakuinya sangat menonjol. Bagaimana partisipasi mereka sangat terlihat pada konser Salam 2 Jari di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada 4 Juli lalu.

“Karena itu kami meminta ketua (Tim Kampanye Nasional Tjahjo Kumolo), untuk menyampaikan rasa terima kasih, bisa bentuk sertifikat yang ditandatangani atau sejenisnya,” tegas Eriko.

kinoy jackson