Deputi Kemenpora Berikan Pelatihan Kepemimpinan Pemuda di Kalteng

Minggu, 20 Juli 2014

DEKANDIDAT.COM – Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI H. Sakhyan Asmara  memberikan arahan pada acara Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Tingkat Madya  Angkatan IV, di Swiss-Belhotel Palangkaraya, Kalimantan Tengah, hari Sabtu(19/7) pagi.

Pelatihan Kepemimpinan diikuti 75 peserta dari pelbagai Organisasi Kepemudaan antara lain,  KNPI, PPI, Kwarda/kwarcab Pramuka, PMII, PCMI, PPMI, BEM Universitas, Humanika, PSP-3, Menwa, KAKPN, HMI, RMI, PWNA, SM2L/PM2L, GAMKI, Fatayat NU, Nasiatul Asyiah, Gempita serta Alumni Pelatihan Kepemimpinan Tingkat Dasar.

Peserta mengikuti Pelatihan  Kepemimpinan di Palangkaraya mulai 18 – 24 Juli 2014.

Dalam arahannya Sakhyan Asmara menyatakan bahwa pemuda adalah potensi kepemimpinan bangsa masa kini dan masa yang akan datang. Para pemimpin yang ada sekarang, secara natural akan hilang dengan sendirinya dan harus diganti oleh para pemuda yang ada sekarang. Oleh sebab itu mempersiapkan pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing merupkan suatu keniscayaan yang tidak boleh diabaikan.

“Hitam kita siapkan para pemuda, maka hitam bangsa ini; putih kita siapkan para pemuda maka putihlah bangsa  ini” ucap Sakhyan mengibaratkan bahwa peranan pemuda sangat penting dalam kepemimpinan bangsa.

Pelatihan ini dilaksanakan dalam upaya menjawab persoalan menyiapkan kepemimpinan pemuda. Dengan mengikuti pelatihan kepemimpinan ini diharapkan para pemuda akan siap menjadi pemimpin bangsa di masa kini dan di masa yang akan datang.

Pelatihan kepemimpinan tingkat madya ini dilaksanakan selama tujuh hari berturut-turut dengan menghadirkan berbagai nara sumber antara lain Prof. Hamdi Muluk (UI), Prof Irfan Ridwan (UI), Prof. Oka Mahendra (mantan Dirjen Kumham), Yudhi Latif   (Universitas Paramadina),  Dr Kusnidar Indrajaya dan Dr Piter Joko Nugroho, M.Pd (Univ Palangkaraya), Danrem 102 Panju Panjung, serta Narasumber dari Pejabat Pemerintahan Propinsi Kalimantan Tengah.

Dalam kesempatan itu Sekretaris Dispora Provinsi Kalteng  Yethi Baboe memberikan kata sambutan mewakili Kepala Dinas yang juga dihadiri Kabid Penelusuran Riyanto, Kabid Pengaderan Suyitno, dan  Kabid Pendayagunaan H.Wiroto serta para pejabat dilingkungan Dispora Provinsi Kalimantan tengah.

kinoy jackson