Menpora Berharap Turnamen Catur Cepat So Nice Lahirkan Bibit Unggul

Sabtu, 19 Juli 2014

DEKANDIDAT.COM – Menpora Roy Suryo, berharap akan banyak bibit pecatur handal yang akan lahir dari Turnamen Catur Cepat So Nice Ramadhan Cup VI 2014 yang berlangsung 19-20 Juli di Wisma Menpora, Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta.

“Mudah-mudahan dari 300-an pecatur cilik yang mengikuti turnamen, bisa lahir calon pecatur handal,” kata Roy Suryo, saat membuka Turnamen Catur Cepat So Nice Ramadhan 2014, Sabtu, di Senayan, Jakarta.

Menpora menambahkan, saat ini grand master putra yang dimiliki Indonesia sudah berusia lanjut, karenanya dibutuhkan pecatur muda yang nantinya diharapkan mampu meraih gelar grand master.

“Kita juga mengharapkan akan lahir grand master wanita di kemudian hari,” ujarnya.

Hal senada dilontarkan Wakil Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Catur Cepat So Nice Ramadhan Cup VI 2014, GM Utut Adianto.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada PT So Good Food yang secara rutin mengadakan turnamen seperti ini. Kami berharap, turnamen ini bisa menelorkan bibit pecatur berkualitas,” ujar Utut yang juga Wakil Ketua Umum PB Percasi.

Utut juga berharap, dengan semakin banyaknya turnamen, prestasi para pecatur bisa meningkat, sehingga nantinya bisa mengharumkan nama bangsa dan negara.

Pada Turnamen Catur Cepat So Nice kali ini, sekitar 360 pecatur dari berbagai provinsi di Tanah Air, ikut ambil bagian.

kinoy jackson