Untuk Menurunkan Tensi Politik

Besok, SBY Pertemukan Prabowo – Jokowi di Istana Negara

Sabtu, 19 Juli 2014

DEKANDIDAT.COM – Untuk mendinginkan tensi politik di Tanah Air yang makin memanas menjelang pengumuman pemenang Pilpres, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mempertemukan dua calon presiden peserta Pemilu Presiden 2014, Prabowo Subianto dan Joko Widodo, di Istana Negara, Minggu (20/7).

“Direncanakan pada hari Minggu ya tanggal 20 Juli, kedua calon presiden diundang di Istana Negara bersama ketua lembaga negara lainnya untuk membuat suasana ini menjadi lebih kondusif, lebih sejuk lah,” kata Ketua DPR, Marzuki Ali, di Jakarta.

Marzuki mengungkapkan, pertemuan pimpinan lembaga negara dengan Prabowo dan Jokowi adalah tindak lanjut dari kesepakatan pimpinan lembaga negara untuk mengawal pemilu damai. Marzuki, yang menjabat Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat dan anggota Dewan Penasihat Tim Kampanye Prabowo-Hatta juga menyerukan agar tidak ada pengerahan massa pada 22 Juli mendatang.

Imbauan Marzuki ini terkait rencana diturunkannya ribuan orang buruh pendukung Prabowo-Hatta untuk mengamankan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Tidak usah mengerahkan massa. Mudah-mudahan, suasana pengumuman itu lebih baik,” pinta Marzuki.

Apabila ada ketidakpuasan atas hasil pemilu, Marzuki menganjurkan agar melalui mekanisme pengajuan gugatan ke MK.

“Manfaat pengerahan massa juga enggak ada, sebaiknya kita cooling down saja, kita tunggu saja hasil pemilu,” tukasnya.

kinoy jackson