Polri Terjunkan 3.121 Personil Saat Simulasi Rekapitulasi Suara KPU

Rabu, 16 Juli 2014

DEKANDIDAT.COM – Untuk mengamankan proses rekepitulasi perhitungan suara Pilpres 2014 di kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Polri mengerahkan sebanyak 3.121 personilnya saat simulasi yang akan dilakukan 19 Juli mendatang, pukul 16.00 WIB.

“Simulasi di KPU melibatkan 3.121 personel polisi dari Polda Metro, Mabes, dan Polres Jakarta Pusat,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Rabu, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Simulasi itu dilakukan untuk antisipasi jika terjadi tindakan anarkis dan kontijensi yang dilakukan oleh massa kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

“Simulasi di KPU melibatkan 3.121 personel polisi dari Polda Metro, Mabes, dan Polres Jakarta Pusat,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Rabu (16/7/2014).

Rikwanto menambahkan proses simulasi di KPU tidak hanya dilakukan di ruang sidang pleno. Tapi juga di luar sidang, terutama saat massa anarkis.

“Di luar massa kedua pasangan calon dipisahkan dengan barikade petugas. Ada pula disiagakan barracuda dan anjing pelacak,” kata Rikwanto.

kinoy jackson