Jokowi Bilang, Penegak Hukum Jangan Terpengaruh Tekanan Politik

Kamis, 3 Juli 2014

DEKANDIDAT.COM – Kurang tegasnya aparat penegak hukum dalam menangangi berbagai kasus pelanggaran pemilu disinyalir karena adanya tekanan politik dari kelompok tertentu. Hal demikian dilontarkan Capres Jokowi.

“Tidak ada penegakan hukum yang berani. Yang ada didiamkan, jadi yang lain melanjutkan,” kata Jokowi, Kamid, di Bandung, Jawa Barat.

Seharusnya sebagai aparat penegak hukum, mereka tidak terpengaruh oleh tekanan politik atau dari partai politik tertentu.

“Yang melakukan, diambil tanpa takut tanpa ada tekanan dari politik, partai politik,” tegas mantan Wali Kota Solo ini menambahkan.

Terkait relawannya yang kedapatan melakukan fitnah atau kampanye hitam, Jokowi menegaskan sebaiknya aparat kepolisian tidak memandang bulu, dengan cara menangkap relawan itu, meski relawan pemenangan Jokowi-JK.

“Enggak usah pakai mikir, pokoknya harus ditegakkan. Kalau orangnya Jokowi-JK, ambil saja. Kalau dibiarkan kan seperti ini, yang lain akan mengikuti. Kalau saya, ambil dulu, kan nanti yang memutuskan pengadilan. Kalau sudah ada indikasi, ambil! Kalau berani, saya jamin orang akan mikir 1.000 kali untuk mencoba hal yang tidak baik,” tukas Jokowi.

kinoy jackson