Tuding Revolusi Mental Jokowi Berakar dari Komunis

Ruhut Bilang Fadli Zon Lagi Galau

Sabtu, 28 Juni 2014

DEKANDIDAT.COM – Politisi Partai Demokrat yang kini mendukung pasangan Jokowi-JK, Ruhut Sitompul, menuding Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, sedang galau menyusul tudingan soal revolusi mental Jokowi memiliki akar yang kuat dengan paham komunisme.

“Yang ngomong itu sebenarnya orang-orang yang semakin sudah galau menurut saya,” kata Ruhut Sitompul, Sabtu, di Jakarta.

Sebelumnya Fadli Zon menyebutkan bahwa gagasan “Revolusi Mental” yang diusung pasangan nomor urut dua Jokowi-JK memiliki akar yang kuat dengan paham komunisme.

“Karl Marx gunakan istilah ‘revolusi mental’ tahun 1869 dalam karyanya Eighteenth Brumaire of Louis Bonapartem. ‘Revolusi Mental’ juga jadi tujuan May Four Enlightenment Movement di China 1919 yang diprakarsai Chen Duxui (pendiri Partai Komunis Cina),” tukas  Fadli.

Menurut Ruhut, ide “Revolusi Mental” yang dibawa Jokowi yakni ingin mengubah perilaku masyarakat selama ini.

“Jika sebelumnya masyarakat kurang disiplin, maka Jokowi ingin mengembalikan kedisiplinan tersebut,” ujarnya menjelaskan.

Dia menambahkan, tidak sedikit anggota timses Jokowi-JK yang merupakan mantan jenderal TNI yang cinta Tanah Air, sehingga, tidak mungkin ada paham komunis yang masuk ke dalam visi misi pasangan nomor urut dua itu.

“Pak Luhut itu jenderal, beberapa purnawiranan tentara juga ikut ini. Jadi bayangkanlah sangat selektifnya tentang komunis itu,” ujar Ruhut.

kinoy jackson