Dapat Rapor Merah, Muhaimin Fokus Jadi Menteri

Rabu, 4 Juni 2014

DEKANDIDAT.COM – Begitu kementeriannya disebutkan mendapat rapor merah, Muhaimin Iskandar, berjanji akan lebih fokus lagi menjalankan tugasnya sebagai Menakertrans. Dia tak mau munduru seperti yang disarankan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Ya saya pilih jadi Menteri. Saya tetap konsentrasi sebagai Menteri. Menteri ini kan tugas, politik itu kan hobi. Jadi konsentrasi tetap menteri,” kata Muhaimin (Cak Imin), Rabu, di kompleks Kantor Presiden, Jakarta.

Sebelumnya, SBY mengeluarkan rapor para menteri dalam sidang kabinet paripurna di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu (4/6).

Terdapat 10 kementerian yang mendapat rapot merah karena nilai kinerjanya jeblok dibawah harapan.

Terkait hal itu, Menteri Kordinator Bidang Kesejateraan Rakyat (Menko Kesra), Agung Laksono mengungkapkan terdapat tiga Kementerian dibawahnya yang mendapat rapot merah, yakni Kementerian Agama, Kementerian Perumahan Rakyat, dan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Lebih lanjut Agung katakan, rapot merah diberikan bukan karena Menteri yang bersangkutan lebih mengurusi kegiatan politik, dan lebih sibuk pada kampanye.

Tapi, lanjut Agung Laksono, terdapat beberapa hal berupa kinerja Kementerian yang masih harus digenjot peningkatannya.

Seperti diketahui, Muhaimin masuk dalam tim pemenangan Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK). Terkait dengan kampanye Pemilu Presiden, Cak Imin mengaku belum mengambil cuti untuk itu. Dia masih melihat sejauh mana kebutuhan akan kehadirannya pada saat kampanye.

“Nanti kalau ada kesempatan dan memang dibutuhkan kita ambil. Tapi kalau enggak kita butuhkan ya enggak ambil. Tapi pada dasarnya saya cuman penasehat di sana jadi enggak terlalu sibuk banget,” tegasnya.

kinoy jackson