Berantem Lawan Kader Muda Golkar, Ical Turun Derajat

Sabtu, 31 Mei 2014

DEKANDIDAT.COM – Derajat Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, dinilai mengalami penurunan setelah dia dilawan oleh sejumlah kader muda partainya, gara-gara Partai Beringin mendukung pasangan Capres-Cawapres, Prabowo-Hatta Rajasa.

Hal demikian dikatakan politisi senior Partai Golkar, Fahmi Idris, di Jakarta.

“Ical turun derajat, karena ‘berantem’ sama anak kecil (kader muda Golkar),” kata Fahmi Idris.

Seprti diberitakan, sejumlah kader muda Golkar secara tegas mendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) dalam Pilpres 2014. Keputusan tersebut berbeda dengan keputusan DPP Golkar yang mendukung pencalonan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Menurut Fahmi, perbedaan pendapat juga pernah terjadi di tubuh Partai Golkar dalam Pemilu 2004 saat kader Golkar terpisah menjadi dua kubu, pro-Megawati Soekarnoputri dan pro-Jusuf Kalla.

“Tapi, kala itu ‘berantem’-nya sama orang-orang yang setara. Kalau sekarang Ical dengan anak-anak muda,” kata Fahmi.

Fahmi menyebut kader Golkar yang saat ini mendukung Jokowi-JK adalah kader kunci yang dimotori kader muda Golkar.

Keputusan kader-kader ini mendukung Jokowi-JK, kata Fahmi, telah membuat DPP Golkar risau karena mereka sangat berpotensi untuk membawa gerbong kereta Golkar yang cukup panjang.

“Kader-kader Golkar ini (yang mendukung Jokowi-JK) akan membawa kereta yang sangat panjang. DPP sangat tahu itu, makanya mereka marah sekali waktu tahu kami mendukung Pak JK,” katanya.

kinoy jackson