Jelang Masa Cuti, Jokowi Kerja Keras

Senin, 26 Mei 2014

DEKANDIDAT.COM – Mulai 1 Juni mendatang, Jokowi, akan memasuki masa cuti kampanye Pilpres. Sebelum fokus ke Pilpres, mantan walikota Solo ini berencana marathon meresmikan pasar-pasar semi modern, seperti Pasar Kelapa Gading.

“Masih ada tiga lagi yang harus saya resmikan sebelum nanti non-aktif. Besok hari Rabu, kita tengok bareng-bareng, resmikan pasar mana lagi,” kata Jokowi, Senin, usai meresmikan Pasar Kelapa Gading, di Jakarta Utara.

Adapun tiga pasar yang akan diresmikan Jokowi selanjutnya adalah Pasar Gembrong, Pasar Cikini Gold Center, dan Pasar Gondangdia Jakarta Pusat.

Ia mengatakan tidak akan memaksakan merevitalisasi sebuah pasar menjadi sebuah pasar tematik atau yang memiliki kekhususan barang dagangannya. Yang terpenting, kata Jokowi, revitalisasi itu dapat menghilangkan kesan kotor, becek, dan panas.

Selain itu, tiap pasar juga harus tertata rapi dan sesuai dengan zona yang ada. Seperti contohnya, ada lantai yang mengkhususkan penjualan makanan basah (sayur mayur, daging), kemudian ada lantai yang khusus berjualan pakaian, dan lainnya.

Sebelumnya diberitakan, sudah ada beberapa pasar yang diresmikan Jokowi. Seperti Pasar Ciplak, Pasar Cijantung, Pasar Jembatan Dua, dan Pasar Pos Pengumben.

kinoy jackson