Istri Ketua Umum PBNU Justru Masuk Barisan Pendukung Jokowi-JK

Jumat, 23 Mei 2014

DEKANDIDAT.COM – Berbeda dengan suaminya, Said Aqil Siradj (Ketua Umum PBNU), yang secara pribadi mendukung Prabowo, maka Sang Istri, Nurhayati, justru memilih bergabung dalam barisan tim pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla pada Pemilu Presiden 2014.

Nurhayati ditunjuk menjadi pengarah tim pemenangan Jokowi-JK. Koordinator pengarah tim pemenangan itu adalah Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI-P Sidharto Danusubroto yang saat ini menjabat Ketua MPR menggantikan almarhum Taufiq Kiemas.

Selain Sidharto dan Nurhayati, pengarah tim ini juga diisi oleh sejumlah tokoh lain, di antaranya Hasyim Muzadi, Abdul Azis Mansyur, Dimyati Rais, Puan Maharani, Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono, As’ad Said Ali, Jenderal TNI (Purn) Luhut Panjaitan, Laksamana (Purn) Tedjo Edi, Letjen TNI (Purn) Farid Zainuddin, Marsekal Madya (Purn) Ian Santoso, Pramono Anung, Sutrisno Bacthir, Andi Muawiyah Ramli, dan Nurhayati Said Aqil Siradj.

Sekjen DPP PDI-P Tjahjo Kumolo yang dipercaya menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-JK mengatakan, Nurhayati menawarkan diri bergabung dengan tim pemenangan Jokowi-JK.

“Masa kita tolak?” kata Tjahjo.

kinoy jackson