PDIP Bunuh Diri Jika Duetkan Jokowi-Puan Maharani

Minggu, 18 Mei 2014

DEKANDIDAT.COM – PDI Perjuangan dianggap melakukan bunuh diri, jika memasangkan Joko Widodo (Jokowi) dengan Puan Maharani sebagai capres-cawapres pada Pilpres 2014. Hal demikian dikatakan pengamat politik Indonesian Public Institute (IPI), Karyono Wibowo.

“Seandainya nanti PDIP mengusung pasangan Jokowi – Puan menurut saya itu artinya PDIP bunuh diri,” kata Karyono Wibowo, Minggu, di Jakarta.

Menurutnya, pasangan Jokowi-Puan tidak realistis. Namun PDI Perjuangan diyakini tidak akan mengusung Puan sebagai cawapres.

Komentar Karyono ini menanggapi kemungkinan bakal dipasangkannya Jokowi dengan Puan Maharani. Pasalnya, Puan Maharani sempat menyebutkan kalau namanya masuk dalam radar PDIP sebagai pendamping Jokowi

Dia mengingatkan, menentukan pasangan capres-cawapres perlu pertimbangan berbagai macam aspek antara lain elektabilitas, integritas, kapasitas, kapital dan kemampuan mempengaruhi keputusan partai dan parlemen.

“Puan bukan pasangan yang  ideal untuk Jokowi. Seharusnya Jokowi dipasangkan dengan orang yang dianggap sesuai pada realitas politik,” imbuhnya.

kinoy jackson