Ketua Umum PBNU Dukung Prabowo

Jumat, 16 Mei 2014

DEKANDIDAT.COM – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memang membebaskan warga NU memilih capres pada Pilpres 2014. Namun ternyata Sang Ketua Umum, Said Agil Siradj, mengaku mendukung Prabowo Subianto sebagai presiden.

“Warga NU bebas memilih siapa saja sebagai capres, tapi secara pribadi saya mendukung Prabowo Subianto sebagai capres yang akan bertarung nanti ,” kata Said,  dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta.

Alasan Said Aqil mendukung Prabowo sebagai capers antara lain, Prabowo dinilainya mempunyai sikap tegas, berani, dan berwibawa untuk memajukan dan membangun Indonesia ke arah yang lebih baik lagi.

“Prabowo adalah sosok pemimpin tegas yang memikirkan rakyat kecil antara lain petani, buruh, nelayan dan sebagainya” ujarnya.

Namun dia berharap, siapapun pemimpin yang terpilih kelak harus selektif dan tidak boros dalam menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“APBN digunakan untuk kepentingan rakyat Indonesia dan Pilpres harus berjalan secara damai karena itu bagian dari proses demokrasi,” lanjutnya.

kinoy jackson