Ternyata Nama JK-Samad Jadi Cawapres, Usulan NasDem

Sabtu, 10 Mei 2014

DEKANDIDAT.COM – Partai NasDem sangat bersyukur, karena dua nama yang direkomendasikannya untuk menjadi cawapres, Jusuf Kalla (JK) dan Abraham Samad, ternyata direspon oleh PDI Perjuangan.

“Apa yang disampaikan Jokowi sesuatu yang luar biasa. Dua tokoh ini yang direkomendasikan NasDem,” kata Sekjen NasDem, Patrice Rio Capella, Sabtu (10/5).

Patrice kemudian menjelaskan kelebihan calon pendamping Jokowi itu. Bila ditilik dari pengalaman, JK memiliki kelebihan tersebut.
“Dengan pengalaman nasional dan internasional, publik mengakui kehebatan JK,” ujar Rio Capella menambahkan.

Sementara Samad dinilai berani membuat gebrakan saat menjadi ketua KPK, misalnya menangkap dua Ketua Umum Partai Politik, yakni Anas Urbaningrum dan Lutfi Hasan Ishaaq.

Dia juga menangkap tangan Ketua MK, Akil Mochtar, di rumahnya beberapa waktu lalu terkait kasus sengketa Pilkada di beberapa daerah di Tanah Air.

“Itu tidak bisa dipandang sebelah mata. Dia punya komitmen memimpin lembaga antikorupsi,” ungkapnya.

Soal deklarasi calon wakil presiden, Patrice mengatakan akan secepatnya mengumumkan ke publik.

“Karena waktu itu berjalan terus. Tinggal enam hari. Memenuhi persyaratan itu dua minggu, jadi waktunya cukup singkat untuk berkampanye dalam hal memenangkan pertarungan pilpres. Butuh pembentukan opini daerah,” ungkapnya.

kinoy jackson