Demi Menjaga Kemandirian Bangsa

Pembahasan Capres Jangan Libatkan Asing

Sabtu, 3 Mei 2014

DEKANDIDAT.COM – Demi menjaga kemandirian bangsa, pembahasan capres dan cawapres jangan melibatkan pihak asing. Hal demikian dikatakan pengamat politik dari Universitas Paramadina Jakarta, Fathor Rasi MA.

“Kemandirian bangsa sudah lama menjadi impian rakyat, pasalnya banyak bidang dan sektor kehidupan masyarakat Indonesia ditentukan pihak asing, baik langsung maupun tak langsung,” kata Fathor Rasi, Sabtu, di Jakarta.

Menurutnya, jika dalam proses pembahasan dan penentuan pasangan capres-cawapres untuk Pilpres 2014 juga melibatkan pihak asing atau dilakukan di negara lain, sungguh sangat memprihatinkan.

“Urusan capres-cawapres mestinya dilakukan di Tanah Air. Jangan libatkan pihak asing, sebab jika itu dilakukan, pemerintahan akan dipengaruhi dominasi kepentingan asing,” katanya.

Fathor mengaku, dirinya mendengar info rencana pertemuan pembahasan mengenai pendamping capres PDIP Joko Widodo atau Jokowi akan dilakukan Ketua umum PDIP Megawati dengan Jusuf Kalla (JK) di Malaysia.

“Apabila pertemuan itu belum dilakukan, sebaiknya dibatalkan saja dan masalah itu dibicarakan di dalam negeri. Namun jika pertemuan telah terjadi, saya menyesalkan dan ikut prihatin,” ujar Fathur menyarankan.

kinoy jackson