SDA: Pertemuan Mega-Hamzah Cuma Nostalgia

Rabu, 30 April 2014

DEKANDIDAT.COM – Pertemuan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dengan mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hamzah Haz, beberapa waktu di Jl Teuku Umar, Jakarta, hanyalah pertemuan nostalgia di antara kedua mantan pemimpin negara tersebut.

Hal demikian dikatakan Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali (SDA), Rabu, di Jakarta.

“Saya berprasangka baik, kedatangan beliau (Hamzah Haz) hanya nostalgia sebagai mantan Wakil Presiden Megawati,” kata Suryadharma Ali, usai pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di Jakarta.

SDA memang tidak tahu isi pembicaraan di antara kedua tokoh tersebut, namun dirinya menekankan bahwa terkait pencapresan ada mekanisme organisasi yang harus diikuti seluruh kader.

“Komunikasi politik dengan siapapun besar namun pilihan-pilihan sudah bisa diterka. Lalu untuk apalagi komunikasi politik untuk Pemilu Presiden apabila akhirnya tidak ke arah sana sehingga dari etika politik kurang pas,” tambahnya.

Dia menilai perbedaan pendapat dan tindakan antar kader merupakan hal yang biasa, namun pada akhirnya akan diselesaikan dalam Rapat Pimpinan Nasional PPP pada pekan kedua bulan Mei 2014.

Menurut dia, dirinya tidak bisa membatasi pemikiran dan pembicaraan orang serta pertemuan antara kader dengan kader partai lain.

Sebelumnya pada Senin (27/4), Hamzah Haz bertemu Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Saat itu Hamzah Haz didampingi Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa dalam pertemuan tersebut.

kinoy jackson