Dibanding Jokowi, Ical Lebih Cocok ke Prabowo

Rabu, 30 April 2014

DEKANDIDAT.COM – Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical), saat ini memang masih sebagai capres dari partainya. Namun jika kondisi memaksa, tak tertutup kemungkinan dia akan menjadi cawapres.

“Tetapi di dalam politik kan segala sesuatu bisa saja terjadi,” kata Aburizal, Rabu, di Jakarta.

“Pak Prabowo masih Capres dari Partai Gerindra dan segala sesuatu bisa terjadi. Jadi nomor satu atau jadi nomor dua,” kata Aburizal.

ditanya soal pertemuannya dengan Capres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ical mengatakan kalau pertemuan tersebut merupakan pertemuan dua sahabat karib.

Menurut Aburizal dalam pembicaraan dengan Prabowo paling utama dibicarakan platform masing-masing. “Dan ternyata cocok,” kata dia.

Aburizal menegaskan persoalan Capres dan Cawapres adalah instrumen dan yang penting adalah apa yang mau dilakukan untuk kesejahteraan Indonesia yang mandiri yakni Indonesia yang bisa menetapkan prioritas kebijakannya sendiri.

“Tidak didikte oleh siapapun juga. Itu flatform kita bersama,” kata Aburizal.

Dia mengakui dirinya lebih nyaman, jika bertemu dengan Prabowo Subianto ketimbang Capres PDIP Joko Widodo alias Jokowi.

“Bicara lebih nyaman yah dengan Pak Prabowo, karena sudah lama kenal. Dengan Pak Prabowo usianya beda lima tahun,” kata Aburizal.

Usia Aburizal saat ini 67 tahun sementara Prabowo usia 62 tahun. Aburizal telah bertemu dengan Jokowi dan Prabowo. Aburizal bertemu dengan Jokowi beberapa hari setelah Pemilu Legislatif 9 April 2014. Setelah itu Aburizal bertemu Prabowo kemarin di kediaman Aburizal di Mangunsarkoro Menteng Jakarta. Pertemuan Aburizal dengan Prabowo terlihat lebih santai sambil makan siang bareng.

Soal Jokowi, dari sisi usia, Ical menganggap mantan walikota Solo tersebut seperti anaknya.

“Posisi beliau kan sudah Gubernur, kalau umurkan sulit untuk komunikasi secara bebas,” tukasnya.

“Kalau sama Pak Prabowo kan kita becanda-becanda. Nyaman ngobrolnya, kita ledek-ledekan juga gak apa-apa..Nyaman ngobrolnya,” kata Aburizal.

kinoy jackson