Hamzah: PPP Berpeluang Kerjasama Dengan PDI Perjuangan

Senin, 28 April 2014

DEKANDIDAT.COM – Mantan Wapres yang juga anggota Dewan Pembina Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hamzah Haz mengatakan, partainya membuka peluang kerja sama dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Namun keputusan akhir, baru akan dibahas di DPP PPP.

“Ibu tadi menyampaikan tidak ada istilah koalisi, tapi kerja sama. Namun tetap menunggu hasil pileg. Kalau bisa sebanyak-banyaknya kerja sama dengan partai politik. Dulu khan PPP sudah pernah kerja sama dengan PDIP jadi apa salahnya,” kata Hamzah Haz, usai bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Seini, di kediaman Megawati, di Teuku Umar, Jakarta.

Menurut Hamzah, sudah waktunya PDIP memegang pemerintahan nasional mendatang karena PDIP mendominasi di seluruh Indonesia.

“Saya datang sebagai mantan wapres. Saya mengucapkan selamat untuk PDIP atas kemenangannya meskipun persentasenya belum maksimal,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan bahwa pertemuan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan Hamzah Haz sebagai sahabat lama.

“Tak tertutup kemungkinan PDI Perjuangan membuka pintu komunikasi politik dengan PPP. Ini bukan pertemuan pertama tapi akan menjadi pengikat untuk ke depannya,” ujar Puan.

kinoy jackson