Medina Ungguli Ticia Gara 2-1

IM Farid Kembali Menyodok ke Posisi 3 Besar

Rabu, 23 April 2014

DEKANDIDAT.COM – Sukses menjungkalkan tekan senegaranya, GM Cerdas Baru, di babak kelima, pecatur muda Indonesia, IM Farid Firmansyah, kembali menyodok ke posisi tiga besar pada 9th Turnamen Japfa Chess Festival 2014 yang berlangsung Selasa, di Gedung Wisma Serba Guna, Senayan, Jakarta.

Dengan tambahan 1 poin, kini Farid (3262) mengemas 3,5 VP, jumlah poin sama dengan yang diraih pecatur unggulan pertama dari Belanda, GM Tiviakov Sergey (2651) dan GM Atalik Suat dari Turki (2562).

Sebelumnya di babak keempat, Farid harus mengakui seniornya, IM Danny juswanto. Di partai lainnya, Tiviakov dipaksa bermain remis oleh Kuderinov Kirill.

Hasil imbang juga diraih Atalik Suat. Dia diimbangi Huyn Minh Huy Nguyen.

Di babak kelima yang mulai dilangsungkan Selasa petang, GM Atalik Suat mengalahkan IM Kuderinov Kirill, sementara GM Tiviakov Sergey mencatat kemenangan dari Nolte Rolando.

Pada babak keenam yang akan dimainkan mulai Rabu petang di tempat yang sama, Farid ditantang rekan senegaranya, FM Lutfi Ali Muhammad.

Sementara GM Tiviakov Sergey akan menghadapi IM    Danny Juswanto dan GM Atalik Suat    dijajal oleh IM    Nolte Rolando.

Japfa Chess Festival 2014 mempertandingkan 13 kategori, dua kategori di antaranya adalah untuk kategori Grand Master yang diikuti oleh 10 pecatur putra dan Dwi Tawung antara WGM Ticia Gara (Hungaria) kontra WGM Medina Warda Aulia.

Di kategori dwi tarung, WGM Medina Warda Aulia untuk sementara unggul 2-1, setelah di babak ketiga berhasil mengalahkan lawannya tersebut.

kinoy jackson