Percasi Cetak Pecatur Tangguh Melalui Japfa Chess Festival

Senin, 21 April 2014

DEKANDIDAT.COM – PB Percasi menargetkan Tim Putri Indonesia tembus 10 Besar Dunia di Olimpiade Catur yang akan berlangsung Agustus 2014 di Hungaria.

Hal demikian ditegaskan Wakil Ketua Umum PB Percasi, GM Utut Adianto, saat pembukaan 9th Japfa Chess Festival 2014, Senin, di Gedung Serba Guna, Senayan, Jakarta.

“Dengan kualitas pecatur putri yang kita miliki saat ini, Tim Putri ditargetkan bisa menembus 10 Besar Dunia. Sementara Tim Putranya diharapkan bisa menembus 20 Besar Dunia,” kata Utut Adianto.

“Di Olimpiade sebelumnya, Tim Putri berada di peringkat ke-34, karenanya kita targetkan menembus 20 besar,” tambahnya.

Khusus soal Turnamen Japfa Chess Festival ke-9 ini, Utut mengatakan kalau pada turnamen ini, PB Percasi sengaja mengistirahatkan pecatur terbaik putra, GM Susanto Megaranto.

“Lewat turnamen ini, Percasi memberi kesempatan pada Cerdas Barus untuk melengkapi gelar Grand Master-nya (GM), sehingga Susanto Megaranti kita simpan untuk dipersiapkan ke turnamen lain yang lebih besar.”

Pada kesempatan yang sama, Putut Djagiri, Deputi Head Corporation Finance PT Japfa mengatakan, turnamen ini diharapkan mampu memunculkan bibit pecatur tangguh yang bisa berkiprah di ajang internasional.

Sementara itu pada ekshibisi catur kilat tiga menit  antara WGM Ticia Gara dari Hungarian versus WGM Medina Aulia, dimenangkan oleh Ticia Gara.

Acara pembukaan 9th Japfa Chess Festival 2014, dihadiri oleh Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman.

Japfa Chess Festival 2014, mempertandingkan 13 nomor, dua di antaranya kelas grand master dan dwi tarung pecatur putri antara WGM Medina Warda Aulia versus WGM Ticia Gara.

kinoy jackson