Percasi Gelar Japfa Chess Festival 2014

Rabu, 16 April 2014

DEKANDIDAT.COM – Bertempat di Hotel Century Park, Senayan, Jakarta, PB Percasi menggelar Japfa Chess Festival 2014, 20-25 April mendatang.

“Tak terasa, ini merupakan Turnamen Japfa yang kesembilan kalinya digelar. Bisa dikatakan, ini adalah puncak kerjasama antara Japfa dengan PB Percasi,” kata Humas Japfa, Agus Mulyono, Rabu (16/4), di Senayan, Jakarta.

Mudah-mudahan ke depan, Japfa bisa menggelar event yang lebih berkualitas lagi dalam upaya menciptakan prestasi untuk dunia percaturan Indonesia, lanjutnya.

Sementara itu Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) PB Percasi, Kristianus Liem mengatakan, Turnamen Japfa Chess 2014 mempertandinkan 13 nomor kejuaraan.

“Dari 13 nomor pertandingan, Japfa Chess Festuval ke-9 ini juga akan mempertandingkan dua kategori catur internasional, yaitu Turnamen Grand Master dan Dwi Tarung Women Grand Master,” ujar Kris.

Turnamen Grand Master, akan diikuti oleh 10 pecatur terbaik, masing-masing lima dari Indonesia (GM Cerdas Barus, IM Denny Juswanto, IM Farid Firman Syah, IM Tirta Chandra, dan FM Muhammad Luthfi).

Sedangkan lima pecatur dari luar negeri adalah GM Sergey Tiviakov (Belanda), GM Suat Atalik (Turki), IM Nguyen Huynh Minh Huy (Vietnam), IM Kirill Kuderinov (Kazakhstan), dan IM Rolando Nolte (Filipina).

Untuk Dwi Tarung WGM, akan saling berhadapan pacatur putri terbaik Indonesia, WGM Medina Warda Aulia (2323) dengan pecatur Hungaria, WGM Ticia Gara (2340).

Pemenang untuk Dwi Tarung WGM akan mendapatkan hadiah 1.000 dolar US, sementara yang kalah mendapat 500 dolar US.

kinoy jackson