PAN: Hatta Cawapres, Harga Mati

Selasa, 15 April 2014

DEKANDIDAT.COM – Meskipun hanya meraih 7,51 persen suara pada Pileg 2014, 9 April lalu, Partai Amanat Nasional menyatakan pengusungan Hatta Rajasa sebagai calon wakil presiden merupakan harga mati.

“Kami tawarkan cawapres. Itu harga mati,” kata Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) DPP PAN, Joncik Muhammad, Selasa, di Jakarta.

Menurut PAN, Hatta Rajasa sudah terbukti berpengalaman dan kompeten duduk di pemerintahan sehingga harga mati pengusungan cawapres itu sangat wajar dilontarkan kepada bakal partai koalisi.

Joncik mengungkapkan belakangan ini PAN secara intensif melakukan komunikasi politik dengan PDI Perjuangan dan Gerindra untuk merealisasikan peluang koalisi. Dalam kesempatan itu Ketua Umum PAN Hatta Rajasa langsung turun tangan menemui struktur kedua partai tersebut.

“Hingga saat ini hanya dua partai itu yang paling intensif jalinan komunikasinya. Kalau dengan Golkar komunikasinya tidak terlalu intensif, lagi pula kalau pak Ical dengan pak Hatta itu tidak pas, pak Ical Lampung, pak Hatta Palembang,” tambahnya bergurau.

PAN menganggap adanya kesamaan visi dan misi partai koalisi. PDI Perjuangan dan Gerindra dianggap sudah memenuhi kesamaan visi dan misi itu.

kinoy jackson