Mega Tutup Kampanye PDIP di Klaten

Jumat, 4 April 2014

DEKANDIDAT.COM – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, akan mengakhiri masa kampanye partainya, Sabtu, di Klaten, Jawa Tengah.

Menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), PDI Perjuangan, Puan Maharani, dipilihnya dua kabupaten tersebut di Jawa Tengah karena merupakan lumbung suara bagi partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

“PDI Perjuangan, ingin mengulangi keberhasilan pada pemilu legislatif 2009, yakni meraih suara tertinggi,” kata Puan Maharani, Jumat, di Jakarta.

“Pada pemilu 1999, PDI Perjuangan meraih suara tertinggi di Jawa Tengah,” katanya.

Puan menjelaskan kampanye terbuka PDI Perjuangan di Sukoharjo akan diselenggarakan di alun-alun kota serta di Kabupaten Klaten digelar di lapangan Trikoyo.

Kampanye penutupan di dua kabupaten di Jawa Tengah tersebut, diharapkan PDI Perjuangan menjadi legitimasi yang semakin meyakinkan kader dan simpatisan untuk tetap memilih partai tersebut.

Melalui kampanye di dua kabupaten tersebut, PDI Perjuangan juga terus menyuarakan calon presidennya, Joko Widodo atau Jokowi, yang sebelumnya adalah Wali Kota Surakarta.

kinoy jackson