Wiranto Usulkan Koruptor Ditembak Mati

Rabu, 2 April 2014

DEKANDIDAT.COM – Mantan Panglima TNI yang kini menjadi Capres Partai Hanura, Jenderal Wiranto, mengusulkan koruptor sebaiknya ditembak mati.

“Koruptor yang menilep uang rakyat pantas ditembak mati atau dimelaratkan agar tidak bisa menikmati hasil yang mereka korup,” kata Wiranto, Rabu.

“Kita sudah 69 tahun merdeka tapi kita seakan-akan ketinggalan dengan bangsa lain seperti Malaysia, Thailand dan China. Vietnam juga sudah mulai menyusul kita,” tambahnya.

Untuk mencegah penyakit korupsi di masyarakat, dia Wiranto bertekad  menciptakan gerakan moral anti korupsi dengan kekuatan hati nurani yang harus disematkan di dada pemimpin agar dijauhkan dari segala macam godaan.

“Itu sebabnya mengapa dari 34 gubernur, 18 di antaranya tersangkut korupsi. Lalu dari 494 bupati atau walikota, lebih dari 138 terlibat korupsi. Ini menyedihkan,” ujarnya.

Wiranto juga menegaskan, partainya tidak akan berkompromi dengan anggota legislatif atau calon angota legislatif yang terbukti korupsi dan mengkhianati amanat rakyat.

“Sudah delapan tahun Hanura berdiri dan survei telah membuktikan bahwa Hanura sebagai partai paling bersih dari korupsi,” tandasnya.

kinoy jackson