Golkar – PDIP Tak Akan Kesulitan Usung Capres

Rabu, 2 April 2014

DEKANDIDAT.COM – Prabowo Subianto boleh-boleh saja berambisi menjadi presiden RI untuk menggantikan SBY. Namun berdasarkan survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI), ternyata ketua dewan pembina Partai Gerindra ini belum punya ‘boarding pass’

“Berdasarkan hasil survei LSI, untuk Pilpres 2014, kemungkinan akan ada 3 capres. Namun baru dua nama yang sudah punya ‘boarding pass’, yakni capres Golkar Aburizal Bakrie dan capres PDIP Joko Widodo,” kata peneliti LSI, Adjie Alfaraby, saat melansir hasil survei terkini LSI, Rabu, di  Rawamangun, Jakarta.

Golkar dan PDIP diprediksikan bakal meraih suara signifikan pada pemilu 2014, sehingga punya kesempatan mengusung capres.

Capres pertama yang memastikan maju adalah capres yang diusung Golkar dan koalisinya dengan asumsi memenuhi Presidential Threshold lebih dari 20 persen kursi DPR. Capres yang diusung diprediksi Aburizal Bakrie.

Capres kedua adalah capres yang diusung PDIP dan koalisinya dengan asumsi memenuhi Presidential Threshold lebih dari 20 persen kursi DPR. Capres yang diusung diprediksi Joko Widodo.

Capres ketiga masih diperebutkan antara Prabowo Subianto, Wiranto, capres pemenang konvensi PD, atau capres yang diusung koalisi Partai Islam.

kinoy jackson