Eriko Gelar Kampung Pemilu di Depan Kediaman Megawati

Senin, 24 Maret 2014

DEKANDIDAT.COM  – Suasana di depan kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri,  di Jalan Kebagusan IV, Jakarta Selatan, Senin (24/3), diramaikan oleh ratusan warga setempat yang ingin menikmati Kampung Pemilu yang digelar oleh caleg DPR RI, PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga BPS.

Menurut Eriko yang kini duduk sebagai anggota DPR, Kampung Pemilu sengaja digelar di tempat itu, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap rakyat kecil.

“Melalui Kampung Pemilu, saya berharap bisa menyerap berbagai aspirasi masyarakat. Saya bisa mendengar keluhan masayarakat soal kesehatan, dan berbagai persoalan lainnya,” ujar Eriko yang pada Pemilu 2014, memiliki nomor urut 1 di Dapil Jakarta 2, meliputi Jakpus, Jaksel, dan Luar Negeri.

Dia menjelaskan, PDI Perjuangan telah mengintruksikan kepada seluruh calegnya untuk menyerap aspirasi masyarakat di masa kampanye dengan cara turun langsung mendekati masyarakat.

“PDI Perjuangan melihat, masyarakat ternyata lebih mengenal calegnya, jika mereka terjun langsung, dibandingkan dengan hanya memasang poster, spanduk, membagi-bagikan sticker, dan kartu nama,” ujar Wasekjen PDI Perjuangan itu melanjutkan.

Sementara itu melalui Kampung Pemilu yang hanya berlangsung satu hari, warga bisa berobat gratis, potong rambut gratis, dan servive motor gratis.

Untuk Berobat gratis, diperkirakan sekitar 200 warga yang mengantri. Kebanyakan dari mereka menderita Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA).

Begitu juga service motor dan potong rambut, warga dengan tertib menunggu gilirannya.

kinoy jackson