Pemilu Jurdil Sudah Jadi Barang Langka

Kamis, 20 Maret 2014

DEKANDIDAT.COM – Dalam berbagai kesempatan kampanye yang dilakukan oleh para jurkam parpol peserta pemilu 2014 dan juga para penyelenggara pemilu menyebut kata golongan putih (golput) itu adalah jelek, serta negatif. Alasannya golput katanya bertentangan dengan pemilu 2014.

“Menganjurkan kepada rakyat jangan jadi golput, merupakan pernyataan yang sangat menyesatkan. Dengan pernyataan ini, publik dibikin binggung,” hal itu ditegaskan Ketua Umum Partai Buruh, Sonny Pudjisasono, Kamis, di Jakarta.

Dikatakan, fenomena golput kini  menjadi trend dikalangan para aktivis dan rakyat yang artinya menolak kehadiran serta memerangi kelompok elite politik para caleg dan penyelenggara pemilu yang melakukan money politik, manipulasi data pemilih, serta melanggar aturan, korupsi dan penyelenggara tidak independen yang mereka tandai dengan sebutan golongan hitam.

Lebih jauh Sonny Pudjisasono mengatakan,  Gerakan Golong Putih saat ini semakin menumbuhkan kesadaran pada sebagian rakyat didaerah-daerah dan banyak diprakarsai oleh banyak para elite atau caleg dari lintas parpol peserta pemilu 2014 yang menghendaki 9 April pelaksanaan pemilu 2014 ini benar-benar dilaksanakan dengan jurdil tanpa pandang bulu.

Deklarasi Gerakan Golongan Putih memerangi Golongan Hitam mulai gencar disuarakan oleh mereka para caleg lintas parpol peserta pemilu 2014 dan para aktivis dan elit politik saat ini yang menghendaki Pemilu 2014 betul-betul bersih dari money politik, dan manipulasi permainkan data/suara rakyat pemilih.

“Pemilu jurdil benar-benar menjadi barang langka saat ini di Pemilu 2014. Golput tak ada urusannya dengan tidak mencoblos atau tidak memilih pada pemilu. Golput adalah golongan putih yang benar-benar memerangi golongan hitam yang mencederai demokrasi Pemilu, ” tegas Sonny Pudjisasono.

bambang cuk