Ratusan Warga Kemandoran Mendapat Pengobatan Gratis

Minggu, 16 Maret 2014

DEKANDIDAT.COM – Sekitar 400 warga Kemandoran, Grogol Utara, Jakarta Selatan, sejak Minggu (16/3) pagi, telah memadati balai warga yang ada di  RT 4/11, untuk mendapatkan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh caleg DPR RI dari PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga.

Dua orang dokter yang bertugas, terlihat kerepotan melayani para warga yang datang pada saat yang hampir bersamaan.

“Kalau melihat kondisinya seperti ini, baru dimulai pada pukul 10.00 pagi, kemungkinan pengobatan gratis ini selesai sekitar jam 3 sore,” kata dr Iqbal, salah seorang dokter yang telah dua kali melayani warga yang ingin berobat gratis.

Sebelumnya, Iqbal, menangani pengobatan gratis di Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, pekan lalu.

“Kebanyakan pasien menderita ISPA dan penyakit kulit. Mereka yang berobat kebanyakan orang tua dan anak-anak,” tambahnya.

Sementara itu Eriko Sutarduga yang telah berkali-kali menggelar pengobatan gratis mengatakan, dalam kondisi masyarakat seperti sekarang, dia lebih memilih menggelar pengobatan gratis ketimbang melakukan kampanye terbuka.

“Kampanye terbuka, sudah bukan masanya lagi. Bagi saya, menggelar pengobatan gratis, fogging, dll, lebih bermanfaat dibandingkan menggelar kampanye terbuka,” ujar caleg DPR RI dari dapil Jakarta 2 dengan nomor urut 1 itu menambahkan.

“Pengobatan gratis dan kegiatan lain yang langsung berhubungan dengan masyarakat, akan saya lakukan terus, sesuai dengan kebutuhan.”

“Saya tak peduli apakah nantinya mereka memilih saya atau tidak pada Pemilu. Bagi saya, niat membantu orang susah, jauh lebih penting dari pada mengejar suara pemilih,” tegasnya.

kinoy jackson