Pemuda Pelopor Gelar Silatnas di Jakarta Pada 18-20 April

Senin, 10 Maret 2014

DEKANDIDAT.COM – Keberadaan hasil penemuan Pemuda Pelopor yang dilakukan melalui jejaring sosial masyarakat dengan kearifan lokal dalam menemukan teknologi terapan non-akademik nyaris tak terdengar kiprahnya didalam proses inovasi hasil temuannya agar dapat diberdayakan untuk mengisi kekosongan pembangunan dibidangnya masing-masing.

Pemerintah dalam hal ini kantor kemenpora yang pada setiap tahunnya menjaring kepeloporan para kaum muda diseluruh daerah NKRI baik kepeloporan dibidang pertanian,peternakan, budaya,teknologi, lingkungan dll. akan tetapi penemuan dari hasil kepeloporan kaum muda tsb. dibidang teknologi terapan non-akademik bukan dari hasil olimpiade fisika internasional tsb. kurang mendapatkan perhatian yang cukup untuk dapat ditindak lanjuti sebagai sebuah terobosan baru hasil kontribusi penemuan kepeloporan kaum muda didaerah-daerah untuk mengisi pembanguan nasional.

Oleh karenanya Rita Widyasari Selaku Ketua Umum Forum Pemuda Pelopor Nasional pada tanggal 18-20 April 2014 menggagas perhelatan akbar dengan mengundang para alumni Pemuda Pelopor seluruh Indonesia untuk hadir dalam forum Silatnas Pemuda Pelopor rencananya di Jakarta. disampaikan oleh Hariyanto salah satu Ketua Harian Forum Pemuda Pelopor Nasional di Jakarta senin.

Selain kangen-kangenan dan juga bagaimana kiprah pemuda pelopor untuk dapat berpartisipasi menuju Indonesia kedepan. kegiatan tsb.diisi juga berupa dialog antar generasi pemuda pelopor dan juga diskusi bedah buku pemuda pelopor serta malamnya direncanakan di 50 titik pemuda pelopor mengibur rakyat melalui pertunjukkan film keliling di desa-desa yang tujuannya untuk menghibur paska ketegangan politik pileg, selain pameran hasil karya pemuda pelopor tahun ketahun dijelaskannya.

qdemang.