Soal Desakan Pencapresan Jokowi

PDIP Tak Mau Melawan Arus Bawah

Selasa, 4 Maret 2014

JAKARTA – Politisi senior PDI Perjuangan, AP Batubara berharap,  desakan PDI Projo (Pro Jokowi) yang menghendaki Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) dicapreskan sebelum Pemilu Legislatif (Pileg) digelar, jangan sampai dihambat.

“Kalau arus bawah menghendaki demikian, Jokowi segera dicapreskan, sebaiknya ikuti arus saja. Jangan dihambat. Kita bisa hanyut kalau melawan arus,” tegas AP Batubara, Selasa, di Jakarta.

Seperti diketahui, sekelompok orang yang menamakan dirinya sebagai PDI Projo, sangat berharap Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, segera mencapreskan Jokowi sebelum Pileg 2014.

Penasehat Megawati ini menjelaskan bahwa desakan pencapresan Jokowi sebelum Pileg adalah murni keinginan arus bawah, bukan skenario dari Partai Moncong Putih.

“Desakan ini murni dari mereka. Partai tak merekayasa hal-hal seperti itu,” tambahnya.

“Hingga saat ini, saya masih melihat Megawati masih yang terbaik di PDI Perjuangan. Tapi soal siapa yang nantinya diusung sebagai capres, terserah pada Mega,” tukasnya.

“Kita tunggu saja tanggal mainnya,” ujarnya.

Sebelumnya sejumlah kalangan memprediksikan, jika Jokowi dicapreskan, akan mengikis angka golput dalam jumlah yang signifikan.

kinoy jackson